Blog

5 Objek Wisata Terindah di Indonesia yang di Akui dunia

Di tengah kesibukan kita bekerja dan beraktifitas, berwisata bersama keluarga, teman, pasangan, dan kerabat adalah Termasuk cara alternatif menghabiskan momen terindah dan tentu saja melepas kepenatan yang ada.

Tak perlu jauh berwisata ke luar negeri, maupun menginap di hotel bintang 5 , objek-objek wisata keren di Indonesia bisa dikunjungi. Keindahan objek wisata di indonesia tiada habisnya.

Tak heran, banyak turis dari luar negeri yang ingin mengunjungi objek wisata di Indonesia.

Kelima tempat wisata di Indonesia berikut ini terkenal dengan keasrian dan keindahanhingga diacungi jempol di mata dunia.

  • 1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi yang dibangun pada masa Dinasti Syailendradan merupakan monumen Budha termegah di dunia. Karena kemegahan dan keagungannya, candi yang dibangun pada abad ke-8 initelah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia.

Menikmati indahnya Candi Borobudur terasa kurang lengkap jika hanya dengan berjalan kakimengitari lorong-lorong candi dan naik hingga tingkat teratas.Hal yang harus wisatawan coba adalah menikmati sunrise atau sunset di atas candi.

Duduk bersandar di dinding batu yang penuh dengan relief sambil menikmatisinar mentari yang perlahan munculdari balik gunung dan menerpa bangunan candi akan membuat pagi semakin sempurna.

  • 2. Kuta, Bali

Pantai yang berlokasi di selatan kota Denpasar ini termashyur di mata turis mancanegaraDi Kuta terdapat deretan pertokoan, restoran, tempat pemandian, dan menjemur diri.Pemandangan yang dinantikan wisatawan, yakni pemandangan sunset yang sangat memukau.Pantai semakin ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara pada sore hari.

  • 3. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau vulkanik seluas 100 x 30 kilometer di Sumatera Utara terbentuk dari letusan gunung berapi.Di tengah-tengah danau terdapat Pulau Samosir.Kemunculan pulau ini dampak dari letusan gunung berapi yang sangat dahsyat.

  • 4. Pantai Senggigi

Panorama bawah lautnya sangatlah indah,serta wisatawan dapat lakukan snorkling sepuasnya lantaran ombaknya tak terlampau besar.

Terumbu karangnya menjulang ketengah mengakibatkan ombak besarnya pecah ditengah.Ada juga hotel-hotel dengan harga yang beragam, dari yang mahal hingga hotel yang bernilai ekonomis.

  • 5. Bunaken

Taman Nasional Bunaken merupakan tempat wisata yang berada di Teluk Manado – Sulawesi Utaradengan luas sekitar 8,08 km persegi Pesona alam bawah laut yang menakjubkan akan dapat anda temukan disiniada sekitar 13 jenis terumbu karang yang menjulang terjal vertikal kebawah sedalam sekitar 25 – 50 meter.